slide

Aktivis Bendera Bakar Foto SBY


Poster bergambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dibakar para aktivis yang menamakan organisasinya Benteng Demokrasi Rakyat. Aksi ini berlangsung di depan markas mereka di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 28 Januari 2010, sekitar pukul 13.45.

Mereka melakukan aksi pembakaran poster karena mengaku kecewa dengan pencapaian program prioritas kerja 100 hari pertama dalam kepemimpinan presiden dan wakil presiden yang terpilih di Pemilihan Umum 2009 itu. Para aktivis menganggap pemerintah telah gagal dalam bidang penanganan korupsi, hukum, dan kesejahteraan rakyat.

Selain membakar poster-poster, para aktivis yang jumlahnya tak kurang dari 60 orang ini juga membentangkan spanduk dan poster yang isinya berupa kecaman. Kemudian juga tuntutan agar Presiden dan Wakil Presiden mundur dari kursi jabatan.

Puluhan anggota polisi yang sejak tadi pagi berjaga-jaga di sekitar tempat itu belum mengambil tindakan terhadap aksi pembakaran poster. Petugas tetap melakukan pengawasan di sekitar tempat kejadian.

Aksi protes terhadap pemerintah hari ini tidak hanya dilakukan di Jakarta. Di sejumlah kota besar, seperti Medan, Yogyakarta, Bali, dan Makassar juga berlangsung unjuk rasa serupa. Ada yang mendukung, ada juga yang mengritik kinerja SBY-Boediono. Tapi yang turun ke jalan lebih dominan pengritik pemerintahan.



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut