slide

Hacker terseksi di adili hari ini


Dengan tubuh ramping, mata biru, dan rambut kemerahan, perempuan itu tampak seksi dengan balutan pakaian sedikit terbuka, jeans ketat, dan boot kulit saat hadir di pengadilan. Siapa sangka, perempuan tersebut adalah seorang hacker yang tengah diadili karena kasus pencurian uang melalui internet.

Hacker terseksi yang ketahuan melakukan kejahatan pencurian uang di internet itu akan menghadapi proses pengadilan pada Kamis (14/10/2010) hari ini. Dialah Kristina Svechiskaya (21), mahasiswi New York University, yang dituduh membantu geng penjahat internet menggasak rekening bank hingga 3 juta dollar AS.

Svechiskaya ditangkap di New York awal bulan ini. Ia merupakan salah satu bagian dari 37 orang yang ditangkap dalam kasus pencurian melalui internet tersebut. Kelompok yang berpusat di Eropa ini mengirimkan e-mail berisi link ke alamat internet yang akan menginfeksi program (malware) jahat jenis trojan bernama Zeus ke komputer korban. Malware tersebut akan memantau aktivitas pengguna komputer saat online dan akan mencuri data-data penting seperti password ke layanan internet banking.

Jaksa mengatakan, Svechiskaya telah membuka lima rekening bank baik atas nama dirinya maupun nama lain dan telah menggasak 35.000 dollar AS dari korbannya. Ia sudah menggunakan sekitar 11.000 dollar AS di antaranya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut