Selasa, 08 Februari 2011

SEO

Nah kalau mau tau arti SEO nih saya dapet artikel dari mbah wikipedia mungkin dari blogger lainnya yang mengisi tentang SEO tersebut mudah-mudahan bermanfaat karena SEO bagaikan urat nadi bagi blog dan situs tentunya saya sendiri harus banyak belajar tentang SEO, ok lah kalau begitu kita ulas tentang SEO yah.

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

1 komentar:

  1. halo salam kenal...betul sob,seo adalah hal yang utama dalam bisnis internet..

    oh iya saya bersedia tukar link,link blog ini sudah saya pasang di blog saya,silahkan pasang link blog saya juga dan kasih nama nurdianto.com,terimakasih..

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya