Kamis, 30 April 2015

Penipuan Email

Pernahkah anda mendapat email yang berisi bahwa anda telah terpilih sebagai pemenangdalam undian email yang dilaksanakan oleh perusahaan mengatasnamakan LOTTO sebagai pemberi hadiah dan mengatasnamakan Microssoft sebagai penyelenggaranya....Hati-hati !!!!
Liat saja screnshotnya nah sayapun demikian saat membuka email ternyata saya dinobatkan sebagai pemenang dari ribuan email yang di undi (katanya) sesaat saya merasa senang melihat hadiah yang begitu besar,kalau dirupiahkan sekitar 1 M.

Wah jadi kaya mendadak nih, tetapi kemudian saya membaca dengan teliti isi email tersebut nah karena saya ga begitu ngerti bahasa inggris saya manfaatkan google translate saja.
Kemudian demi mengecek kebenarannya saya browsing di google dengan kata kunci "lotto company".
Apa yang terjadi........yang muncul malah keterangan scam mengenai lotto tersebut,silahkan browsing lagi dengan kata kunci" Lotto scam" maka akan banyak bermunculan tentang berita bohong ini.
Nah jadi intinya saya tertipu, saya penasaran dari mana sih pengirim email ini .dengan sedikit kemampuan saya di bidang ilmu hitam...wuih...apaan tuh maksudnya hacker instan gitu Ternyata server pengirim berasal dari Hongkong padahal isi email menerangkan perusahaan tersebut berada di Inggris jadi apa hubungannya yah.
Kemudian dari cara pengejaan atau gramer (sok pinter bahasa inggris ah)...banyak sekali ejaan yang tidak sesuai.Oleh karena itu kita harus berhati-hati dengan adanya email kalau kita dapet undian lah atau apa lah karena semua undian tidak ada pemberitahuan melalui email.Ga mungkin Bii Gates ngasi saya 1 M demi mempromosikan Micrcrosoft tuh kan ejaannya ngaco....Jangan mengahayal ente ada orang ngasih uang 1 m.
He...he.....Ingat-ingat ting.....kejahatan bukan melui sms atau telfon saja tetapi email juga banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya