slide

Asuransi

Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Nah begitu pentingnya asuransi menjadikan kita harus lebih mengutamakan asuransi dalam hidup kita namun dengan begitu banyaknya jenis asuransi dan perusahaan asuransi yang berlomba-lomba mencari konsumen kita harus jeli dan teliti dalam memilih asuransi yang kita pilih.

Apa keuntungan bagi Perusahaan Asuransi.?
Perusahaan asuransi juga mendapatkan keuntungan investasi. Ini diperoleh dari investasi premi yang diterima sampai mereka harus membayar klaim. Uang ini disebut "float". Penanggung bisa mendapatkan keuntungan atau kerugian dari harga perubahan float dan juga suku bunga atau deviden di float. Di Amerika Serikat, kehilangan properti dan kematian yang tercatat oleh perusahaan asuransi adalah US$142,3 milyar dalam waktu lima tahun yang berakhir pada 2003. Tetapi keuntungan total di periode yang sama adalah US$68,4 milyar, sebagai hasil dari float.

Masih banyak lagi pencabaran tentang asuransi ini, intinya adalah bahwa asuransi sangat menolong dalam kehidupan kita, tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan.

2 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut