slide

4 Keburukan Diet Soda

Label “rendah gula” atau bahkan “tanpa gula” seringkali membuat orang-orang lebih merasa tak bersalah ketika mengonsumsinya secara berlebihan. Sebut saja soda tanpa gula atau yang lebih populer dengan nama diet soda .

 Padahal ada bahaya mengintai di balik minuman manis tersebut. Salah satunya, bertambahnya lingkar pinggang Anda. Pasalnya diet soda mengandung gula buatan yang justru membuat peminumnya tak kunjung merasa kenyang. “Gula buatan ini pula yang membuat otak bereaksi dengan mengirimkan sinyal bahwa Anda memerlukan lebih banyak gula biasa,” ujar ahli nutrisi, Lora Sporny di situs youbeauty.com.

Mengonsumsi diet soda sebanyak dua kaleng atau lebih per hari juga akan membuat gagal ginjal lebih cepat terjadi. Efek negatif lainnya pun tak kalah fatal, sebab mengonsumsi diet soda secara berlebihan akan menaikkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

 Bahkan, sebuah studi yang dirilis Journal of General Internal Medicine di tahun 2012 menyatakan bahwa pengonsumsi rutin diet soda akan memiliki risiko stroke dan serangan jantung yang lebih besar, yaitu sebanyak 43 persen. Sementara mereka yang sesekali mengonsumsi diet soda, lebih mungkin terkena gangguan pembuluh darah.(nova)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut