slide

Cara Menghilangkan Virus Folder

Eh entah kenapa tiba-tiba kompi di kantor ko mendadak banyak folder memenuhi layar desktop, semakin dihapus malah semakin banyak sampai ribuan jumlahnya.Entah namanya ini virus apa bukan tetapi sungguh sangat menjengkelkan.


Nah lihatlah gambar diatas yang sudah saya tandai, ternyata shortcut Firefox bergambar aneh tidak seperti layaknya gambar firefox, dari situlah saya curiga dan mulai mencari sumber adanya shortcut tersebut.Sebelumnya saya sudah memakai berbagai antivirus namun tetap saja tidak bisa hilang.

Setelah menemukan letak dimana shortcut itu ada saya delet semua saja bersama foldernya dan memang cara itu berhasil, namun setelah reboot ulang ternyata walaupun foldernya sudah hilang tetapi shortcut masih ada.

Saya mengambil kesimpulan bahwa ternyata Firefoxnya terkena virus atau apalah namnya sehingga saya uninstal program Firefox.Untuk saat ini cara ini berhasil namun saya masih kurang yakin apakah sudah benar-benar hilang atau masih ada.
Nah saat saya scan barulah virus itu terditeksi (Namun saya belum yakin benar bahwa virus itu hilang).

Nah bagi temen-temen yang mempunyai problem yang sama hendaklah berbagi informasi kepada saya cara untuk menghilangkan virus tersebut.

Trimakasih....

2 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut