Senin, 10 Maret 2014

Untungnya Bisnis Cappucino Cincau


Sudah tidak asing lagi kalau kita mendengar Cappucino Cincau yang sedang trend saat ini. Disetiap sudut kota bahkan seluruh Indonesia kita akan menemukan usaha ini.
Nah yang jadi pertanyaan apakah usaha ini bisa menguntungkan ?

Jawabannya Bisa, karna saya sendirilah buktinya. Saya mencoba mengambil peluang dari kesempatan ini apalagi bila menjelang bulan puasa maka omset akan meledak.

Awalnya saya hanya iseng mencoba peruntungan dengan Modal awal 5 Juta membuka usaha Cappucino Cincau ini, berbekal pengetahuan dari om google maka saya start dari nol.

Lokasi yang dipilih pada awalnya adalah didekat anak sekolah dan anak kuliahan , namun sewa tempatnya yang begitu mahal jadi ga berani. Akhirnya inisiatif untuk menyewa teras di Minimarket dengan target pembeli yang akan berkunjung ke minimarket tersebut, asumsinya bahwa dari 100 pengunjung minimarket tersebut maka 10 yang akan beli dagangan saya.


Dengan sewa perbulan 350.000 ahirnya mulailah usaha ini dengan rasa hawatir bahwa ga akan ada yang beli, rugi dan sebagainya.

Namun semuanya terbantahkan, asumsi saya sangat tepat. Pembeli pertama adalah orang yang sedang berkunjung di minimarket tersebut, saat belanja dia melihat keluar dan memperhatikan dagangan saya, saat keluar dia menghampiri dan akhirnya memesan 1 cup Cappucino Cincau saya. Ga sampai disitu, saat dia mencobanya ternyata dia pesan satu lagi, mungkin karna dia merasa enak maka diapun memesan cup yang kedua.

Sekitar jam 5 sore dagangan saya sudah habis, karna waktu itu memang stok sedikit karna hari pertama saya fikir akan sepi pembeli.

Kalau dirata-rata sekitar 40 cup terjual dalam sehari, Nah bisa anda hitung sendiri 5.000 x 40 = 200.000 perhari x 26 hari = 5.200.000 - (40.000 x 26 = 1.040.000 pengeluaran perhari) = 4.160.000

4.140.000 - 750.000 (gaji karyawan)= 3.410.000
3.410.000 - 1.410.000 (beli powder,cincau, cup,sedotan,plastik dll) = 2.000.000

Nah jadi keuntungan bersih sebulan sekitar Rp. 2.000.000 rupiah.

Itu jika asumsi perhari 40 cup, saya lihat 40 cup termasuk biasa saja bukan ramai, bayangkan jika tempat yang sangat mendukung mungkin bisa dapat 50 cup/hari bahkan lebih.

Yang lebih membuat saya kaget ada juga yang meminta jadi Mitra, otomatis menambah penghasilan lagi.

Nah jika anda yang selama ini ingin membuka usaha tetapi bingung mau buka apa, ada tips untuk anda :
1. Awali dengan niat ( pasti semua orang punya niat lah)
2. Pilihlah usaha yang menurut anda bisa dikerjakan dan dilaksanakan dengan tekun (sesuai keuangan dan waktu)
3. Sebelum membuka usaha ada baiknya mencari informasi sebanyak mungkin dari internet atau lebih baik lagi dari yang satu golongan, namun jangan menjadikan anda menjadi pengecut apabila ada orang yang menyepelekan niat anda itu, maju terus pantang mundur.
4. Pasti anda berfikir apakah bisa, Takut rugi, Takut gagal dan MALU. (Kalahkan semua perasaan ini)
5. Jika semua sudah anda lakukan, siap-siaplah Tuhan akan memberikan Rizki berlimpah pada anda dan ANDA akan menjadi Orang Kaya Selanjutnya.


Saya akan membantu anda Khususnya yang tinggal di Cirebon dan sekitarnya jika ingin membuka usaha Cappucino Cincau . Artinya Saya sukses, Anda juga harus sukses.

Saya juga menyediakan bubuk cappcunio : klik disini



Selamat Menjadi Pengusaha





1 komentar:

  1. Yang butuh bibit tanaman cincao bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 @Trims Prabowo JOgja

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya