slide

Lima Browser Alternatif Internet Explorer


Isu mengenai rentan di-hack pada browser Web milik Microsoft, Internet Explorer (IE), karena memiliki celah keamanan yang terlalu banyak kini semakin merebak. Bahkan, pemerintah Jerman dan Perancis mengimbau warganya untuk menggunakan program (browser) selain IE sementara waktu.

Mengingat tingginya risiko keamanan yang "menghantui" para peselancar Internet, mungkin imbauan tersebut juga berdampak pada masyarakat dunia maya, tidak terkecuali Anda sendiri.
Karena itu, melansir Telegraph, Senin 25 Januari 2010, berikut ini kami pandu Anda untuk lebih mengenal lima browser Web alternatif untuk Internet Explorer yang mungkin bisa membuat Anda merasa lebih aman dalam berselancar.

Firefox
Perkenalkan, ini merupakan browser terpopuler di dunia setelah Internet Explorer. Firefox 3.6 adalah versi terbaru dari browser web besutan Mozilla. Untuk versi ini, Mozilla mengklaim 20 persen lebih cepat dari versi sebelumnya, dan dilengkapi dengan "plug-in updater", yakni alat yang mampu mendeteksi apakah program-program yang berjalan di dalam browser (seperti animasi Flash untuk nonton video online) telah usang (out-of-date) atau belum.

Flock
Flock adalah sebuah browser situs sosial ("sosial web browser). Ia sangat berperan bagi Anda yang ingin mengintegrasikan Facebook, akun Flickr, blog-blog, laman YouTube, dan website favorit dalam satu jendela.

Chrome
Merupakan browser Web besutan Google yang kaya akan fungsi media. Keunggulannya, ia memiliki individual Tabs (sub-laman dalam browser). Sehingga, jika salah satu tab crash, maka tab lainnya tidak terpengaruh dan sesi browsing bisa tetap berjalan. Selain itu, ada incognito window, yang memungkinkan Anda browsing tanpa harus menyimpan riwayatnya.

Opera
Memiliki desain cantik yang sarat akan warna merah marun, browser Web ini cukup canggih karena bisa beroperasi pada konsol game Nintendo Wii. Dan, Opera Mini adalah browser terpopuler untuk ponsel di dunia saat ini. Ia memiliki fitur-fitur yang biasa dimiliki browser lain, hanya saja ditambah fungsi mengembalikan (restore) sesi browsing hanya dengan satu klik pada mouse.

Safari
Browser Web milik Apple ini setara dengan Internet Explorer dengan tampilan yang menyerupai kios musik iTunes. Memiliki tab browsing, RSS feed built-in, hingga Top Sites, yakni jendela yang memperlihatkan halaman yang sering Anda kunjungi selama berselancar dengannya.

Meski ada banyak alternatif untuk Internet Explorer, kami tetap mengingatkan, bagaimanapun, tidak ada browser Web yang aman 100 persen sampai detik ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut