Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Menggunakan Cubase

Cara menggunakan cubase sebenarnya hampir mirip dengan nuendo namun tentu ada perbedaan didalamnya tetapi saya tidak akan membahas persamaan dan perbedaan tetapi cara menggunakan cubase untuk pemula.Baiklah langkah pertama yaitu bkalah program cubase yang sudah terinstal tentunya yang full version bila tidak maka proyek yang akan kita kerjakan tidak bisa di simpan (save).
(Gambar 1)
Setelah di klik maka yang pertama kali muncul adalah seperti gambar 1, ada berbagai pilihan dalam box tersebut bila sudah pernah melakukan traking namun bila proyek tersebut baru maka klik "New Projet".
(Gambar 2)
Setelah klik maka munculah seperti gambar 2, disitu terdapat beberapa pilihan yang bisa kita pakai namun bila anda bingung pilih saja "empty".
(Gambar 3)
Nah kemudian dimanakah projek kita akan disimpan,tinggal pilih saja.
 (Gambar 4)
Untuk membuka tracking lihat gambar diatas
(Gambar 5)
Nah akan munculah lembar kerja cubase seperti gambar 5 diatas, saya sudah sedikit memberikan petunjuk supaya bisa sedikit membantu dalam menjalankan program cubase ini.
Setelan standar ini sudah bisa tracking audio atau merekam alat musik dan juga midi supaya bisa menghasilkan lagu atau musik instrumen.Bagi yang baru belajar dengan Cubase ini pasti akan mengalami kesulitan karna melihatnya saja kepala udah pusing, tapi jangan menyerah sob jika sudah menguasainya maka akan menjadi pemacu dalam bermusik, kita punya ciptaan lagu dan bisa dituangkan ke dalam Cubase ini.
Semoga bisa bermanfaat dan by-by.

Untuk melihat hasil recordingnya silahkan lihat :



Contoh home recording yang saya buat :
Gunakan Headphone supaya mendapat audio maksimal





Artikel terkait :
 

92 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi