Senin, 15 Oktober 2018

9 Tanda Pasangan Selingkuh

Sekali pun kita sudah merasa bahagia, acap kali terlintas dalam pikiran soal pasangan yang mungkin tidak setia. Apalagi, tak semua orang pandai mengelola rasa tersebut, dan berujung pada munculnya rasa paranoid.  Nah, untuk memudahkan menafsirkan perilaku pasangan yang mulai dicurigai, laman Men’s Health memberikan sejumlah tanda-tanda bahwa pasangan kamu mulai selingkuh.

1. Kasih sayang tak biasa, cenderung berlebihan 
Sebuah penelitian menemukan, ketika seseorang berselingkuh, dia akan mulai melakukan upaya yang jelas untuk meningkatkan kepuasan kepada pasangan dalam hubungan tersebut.

Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan di Personality and Social Psychology Bulletin ini, disebutkan, gejala itu termasuk mengatakan hal-hal yang merendahkan terkait orang yang menjadi pasangan selingkuhnya. Ini adalah taktik “salah arah” untuk mengurangi kecurigaan pasangan atas kesalahannya berselingkuh.

2. Masih berkomunikasi dengan mantan 
Adalah hal wajar jika kita memiliki rasa khawatir ketika pasangan masih berkomunikasi dengan mantan secara diam-diam. Namun, penting untuk diingatkan, kalau hal itu bisa menjadi bendera merah, jika tidak secara terbuka. Kamu bisa dengan tenang mengatakan, “saya punya masalah dengan hubungan itu, karena saya tidak memahaminya. Bisakah kamu memberi tahu saya apa yang terjadi?” Begitu saran Jackie Jaye Brandt, M.F.T., Psikoterapis di Universal City, California. 
3. Lembur kerja 
Saat jadwal kerja mulai berubah menjadi lama, bisa jadi itu sebuah tanda ada yang tidak beres dalam hubungan. Hal itu bertambah jika dikombinasikan dengan faktor-faktor lain seperti pembelaan dan ketidakjelasan.
4. Memberikan perhatian kepada orang lain 
Menurut penelitian lain, pasangan yang tidak mengalihkan perhatian saat ada orang lain lewat ketika sedang bersama cenderung setia. Sebab, terkadang, dorongan untuk melihat seseorang adalah insting yang nyata.
5. Media sosial 
Mudah untuk merasa paranoid atas setiap interaksi digital yang dimiliki pasangan dengan seseorang yang menarik. Hal itu bisa menjadi perhatian jika pasangan mulai menunjukkan keintiman serta godaan dengan orang tersebut. Apalagi, interaksi tersebut berusaha disembunyikan. Jika kamu menemukan mereka memiliki akun rahasia, maka hal itu tentu perlu dibahas dengan pasangan.
6. Tak lepas dari ponsel 
Perilaku bermain ponsel yang tidak biasa—meninggalkan ruangan ketika mereka mendapat panggilan, berbicara dengan nada sunyi, menyembunyikan layar —adalah indikator utama kemungkinan perselingkuhan.
7. Memutar tuduhan 
"Seringkali, ketika seseorang menuduh memiliki perasaan romantis atau keterlibatan dengan orang lain, mereka justru membalikkan tuduhan tersebut,” kata Susan Heitler, Ph.D.
8. Perilaku belanja tak biasa 
Meskipun orang-orang pada umumnya lebih baik dalam menutupi jejak mereka secara finansial, namun kadang ada yang secara tak sadar "tergelincir" juga. Jika kamu memiliki akun bank bersama, tanda-tanda seperti penarikan ATM meningkat bisa menjadi bendera merah.
Ingat, penggunaan uang tunai dapat membantu menghapus jejak perselingkuhan, ketimbang menggunakan kartu kredit yang meninggalkan jejak. Nah, jika pasangan melakukan hal-hal rahasia lainnya seperti membatasi akses akun kartu kredit atau menyembunyikan semua surat/laporan bank, perilaku itu bisa menjadi tanda perselingkuhan.

9. Sejarah selingkuh 
Penelitian menunjukkan, orang-orang dengan riwayat perselingkuhan tiga kali lebih mungkin untuk melakukan hal serupa dalam hubungan berikutnya. Meskipun tidak perlu terlalu mencurigai, kamu tidak boleh mengabaikan naluri jika kamu merasakan tanda-tanda kecurangan di atas.

Nah itu tadi 9 hal tanda pasangan anda ada indikasi selingkuh atau akan selingkuh, semoga anda mendapatkan pasangan setia.














0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya