slide

cara menjalankan ezdrummer di cubase

Cara menjalankan ezdrumer di cubase adalah sebagai berikut : Pertama saya anggap anda sudah menginstal ezdrumer ke PC.
1. Buka lembar kerja Cubase kemudian klik kanan dan pilihlah midi track seperti gambar 1.
1 miditrack

2.Kemudian tekan F11 dan klik kiri pilih ezdrumer seperti gambar 2.lalu klik create
2 lembar ezdrumer

 3.Nah akan muncul seperti gambar diatas, biarkan sampai proses selesai dan jika proses sudah selesai anda bisa mencoba gambar drum tersebut dengan mouse, klik aja dimana kamu mau nanti bunyi tuh tung, tung,tung,ces..he,,,,,.....Selanjutnya close saja ezdrumernya dan kita fokus pada lembar kerja cubase.

Apakah kita sudah bisa menjalankan ezdrumer ?.....Tentu saja belum ,kita seting dulu midi in dan midi outnya seperti gambar dibawah ya,,,,
3 seting midi out



Udah liat gambar diataskan....sampai disi sudah ngerti belum ? ok kalau sudah kita lanjut dengan gambar dibawah dengan membuka lembar ezdrumer, lihat gambar baik-baik supaya ngerti ya.
4
Sebaiknya perhatikan gambar 4 dengan teliti yah biar ga bingung, nah jika sudah di klik 2x maka akan muncul gambar dibawah ini.
Oiya sebelumnya pilih GM Map dulu sebelum klik 2x supaya yang mucul lembar kerja drum buka piano,..he..... sorry namanya juga otodidak banyak salahnya, yang penting berbagi ilmu yang saya punya.Ok setelah klik 2x maka akan muncul lembar kerja drum seperti gambar dibawah ini.

Nah tuh gambar diatas adalah lembar kerja untuk membuat drum midi ezdrumer......coba-coba aja toolnya yah kalau dijelasin atu-atu bakalan lama, nanti juga akan bisa ngerti sendiri.Dan juga selaraskan dengan metronom yah biar ga lari-lari kaya balapan kuda...ups ngelantur aja nih.
Selamat mencoba dan mencoba daaaaaannnn mencoba.
 Sample Home recording yang saya buat :













3 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut