slide

Mitos Tentang Jerawat

Jerawat adalah selalu satu masalah pada wajah yang paling menjengkelkan. Apalagi jika selama ini Anda sudah menggunakan berbagai obat dan jerawatan tak kunjung sembuh. Mungkin penyebabnya adalah Anda mempercayai mitos yang beredar seputar jerawat. Untuk itu ketahui perbedaan mitos dan fakta seputar jerawat, seperti kutipan dari WebMd.

Mitos 1 : Konsumsi coklat dan minuman bersoda memicu jerawat
Fakta : "Kontroversi tentang penyebab coklat dan minuman bersoda memicu jerawat memang sering dibicarakan. Tetapi hal itu tidak terbukti," kata Amy Derick, ahli kulit.

Mitos 2 : Stres memicu jerawat
Pada beberapa kasus, stres memang bisa memicu jerawat karena membuat hormon tidak stabil. Tetapi menurut Derick, hal itu tidak terjadi pada semua kasus jerawat. Jadi, memang harus dilihat per kasus untuk mengetahui penyebab utama munculnya jerawat.

Mitos 3 : Tabir surya memperburuk jerawat
Hal itu tidak benar. Kulit selalu butuh perlindungan dan itu bisa didapatkan dengan menggunakan sunblock atau tabir surya. Yang terpenting adalah Anda harus memilih pelindung kulit yang tepat dan tidak berbahan keras seperti yang berbahan dasar zinc oxide.

Mitos 4 : Jerawat bisa dibersihkan dengan scrub
Jangan pernah melakukan scrubbing saat Anda sedang berjerawat. Saat melakukan scrub, jerawat cenderung akan terluka dan meninggalkan bekas yang tidak hilang. Jadi, jangan sekalipun memencet jerawat apalagi membersihkannya dengan scrub.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut