slide

Google Rilis Perangkat Pencarian Data Publik Terbaru

 Google tengah membangun kerjasama dengan World Bank dan lembaga pusat data statistik lainnya agar bisa menghadirkan data visual dalam Google Labs.
Perangkat baru yang dinamakan Google Public Data Explorer itu mulai diperkenalkan awal pekan ini. Seperti dilansir Cnet, Selasa (9/3/2010), situs tersebut menyimpan data publik berkaitan dengan sekolah, populasi, kejahatan,  bahkan nama-nama untuk membangun peta dan grafik yang membantu mengilustrasikan sebuah tren.
Google juga merilis daftar sitilah yang paling dicari, yang dapat dijawab dengan data publik, berdasarkan analisa pencarian data anonim.
Data mengenai perbandingan sekolah dan pengangguran masuk kedalam daftar pertanyaan yang paling dicari, disusul kemudian data mengenai populasi, pajak penjualan dan gaji.
Daftar hasil pencarian yang disediakan dapat diubah kedalam bentuk grafik atau tabel bergerak selama periode waktu tertentu.
Selain mengajak World Bank, Bureau of Labor Statistics dan Census Bureau sebagai partnernya Google juga menambah partner lain yaitu Organization for Economic Co-Operation and Development, California Department of Education, Eurostat, Center for Disease Control, dan Bureau of Economic Analysis untuk bergabung menjadi penyedia data di hasil pencarian Google.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi

Pengikut