Menginstal desktop virtual

Banyak pengguna Windows yang merasa iri melihat tampilan KDE Linux, di mana beberapa desktop dapat dikelola sekaligus. Dengan bantuan salah satu tool dari PowerToys untuk XP, Virtual Desktop Manager (VDM), Anda juga dapat mengelola hingga empat desktop dalam Windows. Bagusnya lagi, untuk itu hampir tidak dibutuhkan resource sistem.

Masukkan 'Deskman.exe' ke dalam kolom pencari di www.microsoft.com dan Anda akan sampai ke halaman PowerToys. Dalam bagian biru di kanan bawah, klik link 'Deskman.exe' di bawah 'Virtual Desktop Manager' untuk mendownload tool. Setelah proses instalasi selesai, tampilkan menu konteks dengan mengklik kanan taskbar. Pilih 'Toolbars | Desktop Manager'.

Di taskbar Anda akan tampak sebuah icon bergambar kotak terbagi empat dan di sampingnya terdapat empat tombol bernomor—menunjukkan nomor keempat desktop. Untuk menyimpan desktop ke VDM, klik salah satu icon benomor kemudian klik icon kotak. Mulai sekarang Anda dapat menampilkan desktop tersebut dengan mengklik icon tadi atau dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Nomor. Lakukan prosedur yang sama untuk ketiga desktop lainnya.
Tips: Untuk mengubah gambar latar belakang desktop, klik kanan icon VDM dan pilih 'Configure Desktop Images'. Penggantian dengan cara yang biasa hasilnya malah membingungkan.(sumber : Majalah Chip)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi