Selasa, 14 Juli 2009

Browsing Crash

Saya mau berbagi pengalaman aja yah, suatu ketika komputer dikantor saya di instal ulang semua karena dengan alasan supaya bersih dari virus dan supaya bisa cepat kemudian semua komputer diberi antivirus yang biasa di pakai oleh kebanyakan orang gitu loh tentunya yang ter update.Awalnya semua berjalan lancar dan tidak ada kendala tetapi , seperti biasa karena di kantor terkoneksi dengan internet jadi semua antivirus yang ada di komputer, saya update setiap saat.Suatu ketika saat saya akan browsing tiba-tiba Firefox tidak dapat terbuka alias crash….berbagai cara saya lakukan supaya bisa browsing eh malahan Internet explore juga ikutan crash.Panik…jelas saya panik karna bukan Cuma satu komputer tetapi beberapa komputer mengalami kendala yang sama.Setelah di telaah alias di analisa ada beberapa faktor yang menyebabkan crash browser di komputer:

1. Terjadi crash antar antivirus.Maksudnya saya kan menjalankan 2 antivirus sekaligus ternyata mereka saling merusak sehinga terjadi crash pada semua browser.Ini kisah beneran loh bukan Kopy Paste dari blog lain………….

2. Antivirus yang terlalu sensitif sehingga browser jadi lambat bahkan crash.

Nah itulah yang menyebabkan browser disaya crash, mengapa saya menyimpulkan demikian karena setelah saya remove semua antivirusnya….clink……eh normal kembali seperti biasanya bahkan browsing lebih cepat dari biasanya.Namun dengan kondisi demikian komputer kan jadi rentan karena tidak ada antivirus.Saya diberitahu oleh teman dan saya pun sudah lihat sendiri tentang antivirus buatan indonesia yang lumayan bagus dan tidak memberatkan kinerja PC….mmmm lumayan sih gratis dan bisa melakukan deteksi pada registry yang bermasalah.Bila anda penasaran antivirus apa yang saya maksud silahkan download disini hanya dibawah 1 M ko ga perlu nunggu lama.Ok itu pengalaman pribadi saya bila ada yang tidak sejalan ya gpp namanya juga pengalaman pribadi mungkin anda lebih suka antivirus ini atau itu….terserah yah yang penting kita bisa menjaga agar komputer kita bisa baik dan lancar.

1 komentar:

  1. Wah,benerkah? Windows punya anvir t trmsuk anvir yah? Saya punya windows ma escan,jd uinstall aja yg anvir it? Soalny sy jg panik bgt krn ga bs ngenet..ie,ff,opera jg crash smwa

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya