Basmi Komedo dengan Gelatin dan Susu

Komedo adalah salah satu keluhan paling umum seputar kulit wajah. Masalah ini terjadi pada seluruh jenis kulit, terutama mereka yang memiliki kulit yang cenderung berminyak. Komedo biasanya muncul di area T, sekitar kening, hidung, dan dagu akibat kesalahan perawatan kulit.

Bintik-bintik hitam ini merupakan kombinasi kotoran, sel kulit mati, dan minyak yang menutupi pori-pori. Anda dapat menghilangkan komedo dengan menekannya keluar, namun hal ini hanya akan mengakibatkan luka di sekitar komedo, apalagi jika komedo sangat menempel ke kulit.



Di laman Yahoo!Shine, Carol Belanger menulis resep sederhana untuk menghilangkan komedo:

Bahan:
1 sendok makan gelatin tanpa rasa (dapat dibeli di toko bahan masakan)
1 1/2 sendok makan susu cair

Cara membuat:
Campur gelatin dan susu kemudian hangatkan selama sepuluh detik.

Cara penggunaan:
Sebelum menggunakan ramuan ini, buka pori-pori wajah dengan menggunakan kain hangat. Paparkan campuran gelatin dan susu ke hidung dan dagu. Jangan digunakan di sekitar mata atau area sensitif lainnya.

Biarkan larutan mengering selama 15 sampai 20 menit hingga membentuk lapisan tipis. Bersihkan lapisan itu dan bersihkan muka dengan air hangat. Jangan lupa untuk menggunakan penyegar dan pelembab setelah cuci muka. Setelah beberapa kali penggunaan, kulit wajah bebas komedo akan Anda dapatkan.

4 komentar:

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi