Buah-buahan dan Sayuran membantu mencegah Kanker

Orang-orang yang rajin memakan sayur dan buah sedikit kemungkinan terkena kanker di bandingkan orang yang tidak memakan buah dan sayur.Sekurang-kurangnya 200 gram dalam sehari buah dan sayuran yang kita makan akan sangat membantu pencegahan terhadap kanker walaupun cuma sekian persen (menurut penelitian online Journal of National Cancer Institute).
Bukan berarti jika memakan buah dan sayur akan sia-sia tetapi bukan cuma faktor buah dan sayur saja untuk mencegah kanker.
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan jika orang memperthankan gaya hidup 4 sehat 5 sempurna maka akan sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan kanker.
Buah-buahan dan sayuran memiliki senyawa anti kanker,mempengaruhi enzim, menguatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan Hormon.

Penelitian mengatakan sejak tahun 1992 hingga 2000 rata-rata orang terkena kanker karena gaya hidup mereka yang tidak beraturan dan kurang sehat antara lain : Kurangnya olahraga,Merokok, Alkoholic, Obesitas dan Diet yang salah.

4 komentar:

  1. Wah memang bener sekali.. dan gak hanya kanker, bahkan penyakit2 yang lain bisa dicegah..

    BalasHapus
  2. bener banget..untuk saya suka sayur he he...emang dijaman sekarang ini udah jarang yang suka sayuran..karena orang tua tidak membiasakan sejak dini tapi malah membiasakan dengan makanan cepat saji...bahaya....oya sahabat baruku...saya sudah pasang link blog ini di blogroll "sahabat-sahabat terbaikku"...tukeran link ya..untuk mempererat silaturahim....terima kasih

    BalasHapus
  3. Sebenarnya, manusia dgn alam (termasuk dlm hal ini buah2-an) gak bisa dipisahkan... tapi, yaa gituu, manusia senengnya jalan sndiri... alam suka ditinggal, jadinya banyak penyakit... wehehe... maybe yes maybe no...

    BalasHapus

Terimakasih Atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi