Selasa, 20 Agustus 2013

Banjir di China menewaskan 107 orang


Beijing --Banjir di China utara dan selatan yang disebabkan oleh hujan deras telah menyebabkan sedikitnya 107 orang tewas dan jalan tergenang dan lahan pertanian, kata media China.
Tiga provinsi di timur laut China menanggung beban banjir dengan 85 tewas dan 105 hilang di Heilongjiang, Jilin dan Liaoning pada 16:00 pada hari Senin.

Sebanyak 37 juta penduduk di wilayah yang terkena dampak banjir, kata Xinhua, yang digambarkan oleh sebuah koran lokal sebagai yang terburuk dalam 50 tahun di provinsi Liaoning.

Lebih dari 787.000 hektar lahan pertanian di wilayah, daerah berkembang gandum utama, banjir dan gambar menunjukkan jalan di daerah perkotaan tampak lebih seperti sungai.

Xinhua mengatakan bahwa Pasukan dari Pemerintahan telah dikerahkan untuk melaksanakan pekerjaan penyelamatan.

Pada perbatasan negara, curah hujan di tengah Topan utor, yang membuat pendaratan di provinsi Cina selatan Guangdong pekan lalu, telah menewaskan 22 orang dan menyebabkan 8,6 miliar yuan ($ 1400000000) dari kerusakan di sana.

Sementara Tanggul pecah dekat Shantou di Guangdong Timur banjir rumah dataran rendah mengakibatkan terbunuhnya 10 warga.Beberapa pengguna internet mengkritik tanggapan resmi dari pemerintah terhadap banjir penganan banjir sehingga banyak korban Jiwa yang tidak tertolong.

"Penyelamatan pemerintah terlalu lambat. Mereka mengirim pasukan ke luar negeri untuk latihan militer, tapi tidak peduli tentang orang-orang sendiri," kata seorang pengguna dari Twitter seperti Sina Weibo dengan nama @ Lingchenliangdinan.

2 komentar:

  1. Kasihan ya, gara-gara banjir ratusan orang bisa menderita. Alam sudah gak bisa diajak kompromi lagi. :D

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya