Rabu, 07 April 2010

Tahun 2010 banyak gempa

Seismolog mengatakan bahwa tahun ini banyak terjadi gempa di belahan bumi dan terutama di tempat yang berpenduduk, tetapi bukan berarti planet ini akan terbelah.
Para ilmuwan juga mengatakan bahwa kekuatan gempa juga bukan faktor kematian manusia terbanyak tetapi letak gempalah yang begitu dekat dengan populasi manusia sehingga terjadi korban yang banyak.Contohnya pada tahun 2010 ini menyebabkan kematian terbanyak yakni di negara Chile,Haiti,Meksiko dan Indonesia.
Sebenarnya tanpa kita sadari setiap hari ada saja gempa yang terjadi namun letaknya yang jauh dari populasi manusia sehingga tidak terjadinya korban tetapi para ilmuwan dari Amerika mengatakan di tahun ini arah gempa lebih mendekati di pemukiman manusia sehingga kita harus lebih berhati-hati.
Banyak sekali alat pendeteksi gempa yang terpasang di setiap negara namun itu belum menjamin kita bisa mengetahui kapan terjadinya gempa.

2 komentar:

  1. ini harus kita cermati bersama..bahwa negara kita harus tetap bersatu...saling membantu,,dan saling toleransi.....semangat sob...salam persahabatan..walau banyak gempa..kita berharap, mudah-mudahan tidak berbahaya dan kita bisa tanggap gempa sejak dini...

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya