Rabu, 11 April 2018

Mempertebal hasil rekaman di cubase terbaru 2018

Mempertebal hasil rekaman di cubase terbaru 2018 ini sengaja saya buat supaya anda bisa selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai informasi seputar home recording khusunya pengguna cubase.
Ok yang saya pakai adalah Cubase 5

1. Pastikan master output tidak Clip.
Jika sampai Clip silahkan turunkan volume salah satu track yang paling dominan hingga tidak terjadi clip, ini sangat penting jika dipaksakan sampai proses mixdown maka hasilya suara akan pecah dan tentunya itu kesalahan yang sangat fatal, tapi ingat jangan terlalu kecil volumenya. Biasanya dalam proses mixing ini akan lebih mudah menggunakan tehnik PINK NOISE untuk mendapat ruang dan tidak terjadi Clip.



2. Untuk saya sendiri memakai 5 plugin bawaan Cubase sendiri
Klik saja gambarnya yah bisa dilihat plugin apa saja yang saya pakai dan memakai preset apa,

3. Jangan lupa untuk pengaturan pada saat mixdown yah
Nah ini juga klik aja gambarnya biar lebih jelas.
Hasil dari setingan ini akan membuat musik yang dihasilkan akan lebih tebal dan tidak tipis.

dan satu lagi bagi om dan bapa bapa atau nyak cing nyak babeh kalau mau copas artikel saya boleh saja tapi mohon link sumbernya dicantumkan yah karna membuat postingan ini sangat rumi :-).

Salam Cubaser Mania

Contoh hasil recording diatas : 



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya